Enrique Bersikeras Tidak Ingin Merubah Strateginya Meski Sudah Dipermalukan 1-4

Posted by in Berita Bola on 26 Sep 2015 rating 4.5

Barcelona akan berhadapan dengan Las Palmas dalam jornada 6 La Liga, Sabtu 26 September 2015. Pertandingan ini akan menjadi krusial bagi Barca karena bisa menjadi momentum kebangkitan usai dibantai Celta Vigo, 1-4, tengah pekan lalu. pelatih Barca, Luis Enrique, meminta anak-anak asuhnya untuk memperbaiki penampilan di duel kontra Las Palmas. Sektor pertahanan menjadi sorotan utama Enrique.

Mantan pelatih AS Roma tersebut berharap kuartet bek Barca bisa bekerja maksimal. Dia juga menuntut kepada pemain tengah dan depan untuk meringankan kinerja para pemain belakang. Mudah sekali menulis tentang kesalahan individu, tapi kami sudah membuang poin secara percuma. Kami harus berkembang secara tim dan individu. TIDak satu pun anggota tim yang mengekspresikan kekhawatiran kepada saya. Artinya, pemain dan saya tahu betul bahwa kami harus berkembang, ujar Enrique.

Kekalahan 1-4 Barca dari Celta Vigo menjadi catatan kelam di musim ini. Dengan kekalahan tersebut, Barca menuai beberapa rekor buruk. Ini merupakan kali pertama bagi Barca kalah dengan marjin tiga gol atau lebih di satu pertandingan sejak Mei 2008. Terakhir kali, Barca kalah dengan skor yang sama dari Real Madrid di Santiago Bernabeu. Barca juga sudah kebobolan lebih dari empat gol di tiga dari sembilan laga resmi terakhir. Situasi ini tak pernah terjadi dalam 20 tahun.

Meski begitu, Enrique menegaskan akan menurunkan susunan tim yang sama di laga melawan Las Palmas. Dia yakin, skuad tersebut masih menjadi yang terbaik bagi Azulgrana. Jika saya rotasi pemain dan kalah, pastinya akan menjadi sesuatu yang mubazir. Saya melihat para pemain sudah berlatih dan berkompetisi. Saya melakukan penilaian dan selalu mencurahkan yang terbaik untuk tim, ujar Enrique.

Back to Top

You must be at least 18 years of age to access & open an account with INDOAGEN.COM.
2013 © Indoagen. All rights reserved.